Imo 1800

Posted: by @guslege in Label:
1





Trik yang banyak di lakonin sama hape-hape merek lokal kalau nggak dimirip-miripin bentuknya, ya disama-samain tipenya sama hape yang udah dikenal masyarakat. Katanya sih buat meningkatkan jualan atau buat mengakomodir orang yang pengen gaya namun punya dana terbatas.
Cara ini sah saja sebagai sebuah strategi, namanya juga usaha ya bos. Nah, ini juga kejadian sama hape bermerk IMO yang mengeluarkan hape ciamik yang mirip banget sama hape fenomenal iPhone. Boleh dibilang hape IMO I800 ini hape serupa tapi tak sama. Sama-sama bisa dipake nelpon tapi beda dalam banyak fitur.

Desain
Soal desain kayaknya nggak ada yang bisa dikomentarin deh. Asli 90 persen mirip iPhone. Dari body sampai ke menu-menunya. Salah satu bedanya misalnya menu email di iPhone, kalau di di hape IMO I800 ini diganti menjadi menu radio.
Sebagai gambaran, tampilan bagian depannya IMO nyaris polos. Tak ada keypad, yang ada hanya tombol navigator. Untuk melakukan dialing bisa dilakukan melalui layar, termasuk buat ngetik SMS.
Pada bagian belakang hape terdapat kamera yang berkemampuan 1,3 Mpix. Dan pada ujung sebelah kanannya tersedia stylus yang bisa membantu saat mengetik SMS. Ketika dicoba ternyata emang sulit mengetik SMS tanpa menggunakan stylus.

Fitur
Perbedaan yang sangat nyata tentunya dirasakan saat menyelami satu demi satu menu yang bergaya iPhone ini. Isi fiturnya sama saja dengan hape buatan cina lainnya, seperti dual simcard yang dual-on, fitur radio, menu SMS dan phone book-nya. Bahkan saat hape ini dinyalakan suara khas hape buatan Cina masih kental terasa
Namun boleh dibilang fitur multimedia yang ada di hape IMO i800 terbilang lengkap, seperti video, foto, MP3 player, radio. Bahkan internet dan konektifitas melalui GPRS dan Bluetooth A2DP tersedia. Koneksi kabel data pun ada hingga memudahkan pengiriman dan pemindahan data.

Kinerja
Saat dicoba, fitur yang ada di hape IMO ini berjalan sesuai dengan fungsinya sebagaimana sebuah hape. Fitur lainnya seperti radio, MP3 player, video recording,dan voice recording berfungsi oke. Walau dirasa kualitasnya masih standar. Radionya pun baru berfungsi kalau handsfree bawaannya dicolokin. Nggak seperti beberapa hape bikinan Cina lainnya yang nggak perlu handsfree.
Hape ini cocok buat gaya, alias ngeceng. Jadi kinerja.yang standar mestinya nggak ngaruh dan menjadi masalah lah yau. Pastinya bisa dipake gaya dan bikin pemiliknya tambah jumawa. Oke kan? Oke deh!


SPESIFIKASI IMO 1800

Jaringan: Dual On GSM (900/1800 /1900 MH
Dimensi: 115 x 61 x 13mm
Berat: 125 gram
Display: TFT, 265.000 warna, Res.320 x 240 pixel
Kamera: 1,3 MPix (Res.1280 x 960 pixel) CMOS
Memory: 78 MB Slot memori sampai 1 GB
Fitur: Bluetooth A2DP , Radio FM, Mp3 Mp4, Games, Ringtone Polyphonic, Music and picture shaking, Calculator, Calendar, alarm clock, waktu dunia, perekam suara, catatan, video record, Voice reminder, Dictionary, text reader, TV-Out, E-map
Batere: Lithium Ion 1100 mAh
Standby Time: 150 jam
Talk Time: 3,5 jam

1 komentar: